English | Indonesia
   
 

Surabaya Bhayangkara Samator bersama ISOPLUS Beri Coaching Clinic di Malang

Putaran Kedua Selesai, Surabaya Bhayangkara Samator Lolos Empat Besar

Malang, 20 Maret 2017Klub bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator, juara bertahan PROLIGA 2016, berhasil sapu bersih kemenangan sempurna saat bermain di GOR Ken Arok, Malang yang merupakan kandang dari Surabaya Bhayangkara Samator. Dengan menundukan Jakarta Elektrik PLN (25-20, 29-27, 25-18) dan Jakarta BNI Taplus (25-21, 25-21, 26-24), Surabaya Bhayangkara Samator lolos ke empat besar Proliga 2017. Surabaya Bhayangkara Samator juga mendapatkan penghargaan dari PBVSI karena selama 16 tahun Proliga, 15 tahun diantaranya Surabaya Bhayangkara Samator secara konsisten turut berpartisipasi.

Surabaya Bhayangkara Samator yang mendapatkan dukungan penuh dari ISOPLUS - minuman isotonik produksi Wings Food, dan POLRI, menyempatkan diri untuk berbagi tips dan cara bermainnya dalam acara coaching clinic voli di IKIP Budi Utomo, Malang. Pelatihan voli ini diperuntukkan bagi mahasiswa di Malang yang memiliki minat dan prestasi di bidang olahraga bola voli. Pelatih Samator, Ibarsyah Djanu Tjahyono memberikan coaching clinic berupa teori dan praktek bersama 7 orang pemain dari Surabaya Bhayangkara Samator. 

“Setelah berjalan mulus di putaran pertama, pada putaran putaran kedua ini terdapat banyak halangan dan kami sempat tertinggal dengan kalah 2 kali pada pertandingan di Gresik. Kami bangkit dan kembalikan semangat pemain, saya tanamkan kepada mereka untuk selalu fokus menjadi diri sendiri yang memiliki jiwa “arek Suroboyo” agar tidak pantang menyerah. Kalah-menang kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa, yang terpenting sudah berikan yang terbaik. Pada pertandingan di minggu kedua di Surabaya dan ketiga di Malang, tim menang 3 pertandingan berturut-turut. Kita ambil poin penuh di Malang. Untuk persiapan empat besar, akan ada perbaikan untuk kesalahan-kesalahan yang tidak perlu karena empat besar lawan akan semakin bagus-bagus," ujar Ibarsyah Djanu Tjahyono, Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, yang merupakan pelatih terbaik di PROLIGA 2016.

“Selain berkonsentrasi pada PROLIGA, kami juga ingin berbagi ilmu kepada generasi muda voli Indonesia agar dapat memahami cara bermain voli secara profesional. Coaching clinic ini terdiri atas dua bagian, yaitu pemberian teori dan latihan praktek. Selain sebagai kegiatan sosial kami, kegiatan ini juga menjadi ajang pencarian bakat bagi talenta muda yang dapat direkrut langsung oleh Surabaya Bhayangkara Samator,” ujar Hadi Sampurno, Manajer Klub Surabaya Bhayangkara Samator.

 “ISOPLUS - minuman isotonik produksi Wings Food, mendukung penuh coaching clinic voli ini dengan tujuan menularkan semangat menjadi diri sendiri serta kecintaan bermain voli terhadap siswa sekolah menengah. Sejalan dengan gerakan “Be Myself” dari ISOPLUS, di sini kami ajak para remaja untuk memahami bahwa voli itu adalah permainan tim yang butuh kerjasama di dalamnya. Tidak mungkin semua pemain ingin jadi si pencetak poin, masih banyak posisi lain yang sesuai kemampuan setiap orang yang juga bermanfaat di dalam kelompok. Melalui kegiatan sosial ini diharapkan siswa-siswi dapat menjadi diri sendiri dengan sadar akan potensi dalam dirinya dan dapat mengetahui posisi dasar voli yang cocok dengan dirinya,” ujar Sastra Brilliant, Assistant Product Manager Beverages PT Sayap Mas Utama (Wings Group) yang ditemui di sela-sela coaching clinic Surabaya Bhayangkara Samator.

ISOPLUS yang diluncurkan pada pertengahan 2016 lalu ingin hadir dan lebih dekat dengan masyarakat terutama pada segi kesehatan hingga gaya hidup. Sebelumnya ISOPLUS telah mengedukasi masyarakat tentang manfaat 7 ion, mendukung Toraja Marathon 2016 dan mengadakan Senam Sehat. Kali ini ISOPLUS menjadi Official Drink Surabaya Bhayangkara Samator di Proliga 2017. Klub kebanggaan Surabaya ini menjadi yang terbaik di ajang Proliga tahun 2004, 2007, 2009, 2014, dan 2016.