English | Indonesia
   
 

Bangkitkan Gairah Voli Kaum Muda, ISOPLUS Dukung Penuh

Bhayangkara Samator di Proliga 2017

ISOPLUS dan POLRI dukung klub menjadi juara dua kali berturut turut

Malang, 27 Januari 2017ISOPLUS, minuman isotonik dalam kemasan botol 350 ml yang memiliki kandungan 7 ION lengkap produksi Wings Food, mengawali tahun 2017 dengan mendukung penuh klub voli bergengsi tanah air, Surabaya Bhayangkara Samator, yang akan berlaga pada musim Proliga tahun ini. ISOPLUS dan Kepolisian Republik Indonesia secara resmi mengawal Klub Surabaya Bhayangkara Samator di laga pertamanya tanggal 28 Januari, melawan Jakarta Pertamina Energi di GOR Ken Arok, Malang.

Dalam Proliga 2017, Surabaya Bhayangkara Samator yang menjadi juara di PROLIGA 2016 yang lalu, diperkuat oleh gabungan pemain muda dan senior Indonesia serta dua pemain asing. Terdapat Rivan Nurmulki, yang terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) atau permain terbaik Proliga 2016 yang lalu. Juga terdapat talenta muda Rendy Febriant yang pada Proliga 2016 terpilih menjadi the best Server. Pada posisi open spiker, ada Wilfrido Hernandez asal Dominika yang juga merupakan pemain Timnas Volley putra Dominika, dan di posisi quicker terdapat Valentyn Burkovsky asal Ukraina.

Setelah berlaga di Malang, selama putaran I dan II Surabaya Bhayangkara Samator dijadwalkan akan bermain di beberapa kota di Indonesia dengan jadwal sebagai berikut:

  • 3 & 5 Februari 2017. Palembang, melawan Palembang Bank Sumsel Babel dan Jakarta BNI 46
  • 11 & 12 Februari 2017. Batam, melawan Jakarta Electric PLN dan Batam SINDO BVN
  • 4 & 5 Maret ‘17. Gresik, melawan Jakarta Pertamina Energi dan Palembang Bank Sumsel Babel
  • 11 Maret’17. Surabaya, melawan Batam SINDO BVN
  • 17 & 19 Maret’17. Malang, melawan Jakarta Electric PLN & Jakarta BNI 46

Menurut pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono, passion dan kebersamaan adalah kunci kemenangan mereka selama ini. “Pertahanan middle blocker, kecerdikan setter, kesigapan libero dan smash dari spiker merupakan keahlian dan semangat dari setiap pemain yang terus dikembangkan dengan latihan yang sungguh-sungguh dan konsistensi pemain terhadap posisi dan area tanggung jawabnya. Setiap posisi pemain ini akan menjadi yang terbaik bila mereka selalu menjadi diri sendiri dan memiliki semangat kebersamaan. Tanpa keinginan dari dalam diri setiap pemain, hasil yang mereka keluarkan tidak akan maksimal. Menyatukan berbagai karakteristik posisi pemain merupakan tantangan besar bagi saya,” ujar Ibarsjah Djanu Tjahjono, yang merupakan pelatih terbaik Proliga 2016.

Presiden Klub Bhayangkara Samator, Arief Harsono, juga turut hadir untuk menyampaikan amanat KAPOLRI yang dijumpainya di kediaman dinas Kapolri di Jakarta pada Selasa lalu. “Sesuai yang diamanahkan oleh Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada tim yaitu agar mereka mampu membawa nama baik institusi POLRI dan menjadikan tim tetap juara bertahan dalam Proliga 2017,” ujar Arief.

Meski beberapa tim pesaing lainnya melakukan perombakan pemain, Arief Harsono tetap maju dengan tim yang sama dengan diperkuat oleh jagoan asing asal Dominika dan Ukraina dan tingkat optimisme menguat untuk kembali merebut Juara 1 yang ke-6 kalinya. “Kita tidak perlu merombak pemain, karena kami melakukan pembinaan sejak mereka duduk di bangku SMP. Jadi rasa kebersamaan, solidaritas dan kerja sama sudah terpupuk dan itulah yang membuat kami menjuarai PROLIGA sudah sebanyak 5 kali. Karena itu saya sangat percaya dengan kekuatan dan komposisi pemain untuk bertarung dalam pertandingan nanti,” tambahnya.

Dalam olahraga voli, terdapat berbagai nilai kehidupan dan sportivitas yang dapat dipetik. Salah satunya adalah nilai untuk selalu menjadi diri sendiri di berbagai posisi dasar dalam permainan bola voli, karena tidak mungkin semua pemain menjadi si pencetak poin. Nilai-nilai ini memiliki kesamaan dengan gerakan “Be Myself” yang diusung oleh ISOPLUS. ISOPLUS, yang diluncurkan semester 2 tahun lalu mengusung gerakan BeMyself, yang mengajak masyarakat untuk selalu menjadi dirinya sendiri, dan tidak selamanya harus mengikuti penilaian masyarakat yang dianggap ideal. “Ini dapat diterapkan pula di dunia olahraga, dalam hal ini permainan voli. Bahwa semua posisi memiliki peran penting terhadap kekuatan satu tim, ini yang seiring dengan gerakan Be My Self dari ISOPLUS” ujar Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Beverages PT Sayap Mas Utama (Wings Group).

“Mengapa bola voli? Karena posisi yang beragam dalam sebuah tim voli menggambarkan keanekaragaman setiap orang di dalam hidup ini. Semua memiliki fungsinya masing-masing yang bermanfaat di dalam kelompok. Oleh karena itu, ISOPLUS ajak masyarakat khususnya remaja dan dewasa muda yang masih mencari jati diri untuk selalu menjadi dirinya sendiri dalam gerakan BeMyself. ISOPLUS bersama dengan Surabaya Bhayangkara Samator akan mengadakan roadshow ke beberapa sekolah di kota-kota yang didatangi untuk berliga, ini untuk menularkan semangat untuk menjadi diri sendiri serta bermain voli terhadap siswa sekolah menengah,” tambah Aristo.

ISOPLUS yang diluncurkan pada pertengahan 2016 lalu ingin hadir dan lebih dekat dengan masyarakat terutama pada segi kesehatan hingga gaya hidup. Sebelumnya ISOPLUS telah mengedukasi masyarakat tentang manfaat 7 ion, mendukung Toraja Marathon 2016 dan mengadakan Senam Sehat. Kali ini ISOPLUS menjadi Official Drink Surabaya Bhayangkara Samator di Proliga 2017. Klub kebanggaan Surabaya ini menjadi yang terbaik di ajang Proliga tahun 2004, 2007, 2009, 2014, dan 2016.